Pidato Bahasa Inggris Tentang Islam dan Iman

pidato bahasa inggris tentang islam

Halo, pusmeong.com kali ini akan menghadirkan pidato bahasa inggris tentang Islam dan Iman. Pidato bahasa inggris ini merupakan pidato bahasa inggris yang singkat dan mudah untuk kita pelajari. Pidato bahasa inggris ini berisi penjelasan singkat tentang iman dan Islam. Langsung kita simak saja pidatonya ya:

Islam and Iman

O you who believe! Fear Allah as he should be feared. And die not except sin a state of Islam with complete submission to Allah (Chapter: Ali Imron, Verse: 102)

Islam consists of faith and deeds. We always find that these two matters in our Holy book. This means that in the eyes of Allah, faith without deeds is useless. Similarly, good deeds can not be fruitful without the right faith, because the faith is the way of thinking. If you think the wrong way, you will also act in the wrong way. Therefore, faith means right knowledge, right belief and right thought.

Those who followed the prophets become good and who did not follow the commands of God and the beautiful pattern of Muhammad; they will live in the wrong way. The life of people is just for the God. The whole acts must be directed to the God not others. This is the pure Islam and the true faith of Muslim’s life.

Terjemahan:

Islam dan Iman

Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa; dan janganlah sekali-kali engkau mati kecuali dalam keadaan beragama islam (Surah: Ali Imron, Ayat: 102)

Islam terdiri dari keimanan dan amal sholeh. Kita selalu menemukan dua hal tersebut dalam kitab suci. Ini berarti bahwa dalam pandangan Allah, iman tanpa amal tidak bermanfaat. Begitu juga, amal sholeh tidak bisa berbuah tanpa iman yang benar, karena iman merupakan cara piker. Jika berfikir dengan cara yang salah, akan terjadi tindakan yang salah pula. Oleh karena itu, iman berarti pengetahuan yang benar, keyakinan yang benar, dan pemikiran yang benar.

Siapa saja yang mengikuti jejak rasul akan menjadi orang baik dan siapa yang tidak mengikuti perintah Tuhan dan tauladan rasul akan dalam kesesatan hidup. Karena hidup manusia hanyalah untuk Tuhan. Semua tingkah laku haruslah ditujukan kepada Tuhan bukan pada selain-Nya. Inilah Islam yang suci dan keimanan yang benar dalam kehidupan muslim.


Demikianlah pidato bahasa inggris tentang Islam dan iman. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *