Pidato Bahasa Inggris Tentang Menuntut Ilmu

menuntut ilmuBerikut ini pusmeong.com menghadirkan pidato bahasa inggris tentang menuntut ilmu. Pidato bahasa inggris ini adalah pidato singkat dan mudah dipelajari. Tema dalam pidato bahasa inggris ini adalah tentang ilmu pengetahuan dan pentingnya menuntut ilmu pengetahuan. Seperti apa pidato bahasa inggris ya? Langsung saja kita simak pidatonya di bawah ini ya!

Looking For Science

The acquisition of knowledge is a duty incumbent on every muslims, male and female (Related by Muslim)

Looking for science is the whole Muslim’s obligation, even the human kind in the world. Science is very important to our creatures that in this world like mountains, sky, moon, sun, fierce animal, trees and the planets.

With science we can be the leaders of all creatures in the world. Because of science we will be the best. If we do not have science will be foolish men and we do not know anythinh. So we will be worse than the other creatures.

Science is very important for us to live in this world. So let’s study hard! As Muhammad said in hadith: “Seek the science from the cradle to the grave.”

Terjemahan:

Menuntut Ilmu

Menuntut ilmu itu wajib bagi kaum muslimin, laki atau perempuan (diriwayatkan oleh Muslim)

Menuntut ilmu itu merupakan kewajiban seluruh umat Islam, bahkan seluruh manusia di dunia ini. Ilmu pengetahuan sangatlah penting bagi kehidupan kita. Dengan ilmu pengetahuan kita bisa menguasai seluruh mahkluk di dunia ini seperti gunung, langit, bulan, matahari, binatang buas, pepohonan dan planet.

Dengan ilmu pengetahuan kita bisa menjadi pemimpin seluruh mahkluk di semesta ini. Karena pengetahuanlah kita akan menjadi yang terbaik. Jika kita tidak berpengetahuan kita akan menjadi seperti mahkluk yang lain. Kita akan menjadi manusia yang kerdil dan tidak berilmu. Sehingga kita menjadi mahkluk yang terburuk predikatnya.

Ilmu pengetahuan sangatlah penting bagi kita untuk menjalani kehidupan di dunia ini. Maka, mari kita menuntut ilmu dengan semangat. Sebagaimana sabda Rasulullah: “Tuntutlah ilmu dari buaian hingga liang lahat.”


Ok demikianlah pidato bahasa inggris tentang menuntut ilmu. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *