Cara Memotong dan Memeras Jeruk Nipis (Air Perasan Lebih Banyak Lho)

Cara Memotong dan Memeras Jeruk Nipis Efektif dan Efisien

Cara Memotong dan Memeras Jeruk Nipis Efektif dan Efisien

Kamu suka jeruk nipis? Biasa minum air perasannya dicampur air hangat atau menambahkannya di dalam kuah soto? Pasti enak ya. Tapi seringkali kita mendapatkan air perasan jeruk nipis tersebut sangat sedikit ya, atau kadang berpikir kok perasannya sedikit ya, jangan-jangan kita yang selama ini kurang mengetahui teknik mendapatkan air perasan jeruk nipis dengan maksimal. Lalu bagaimana caranya?

Ok, teknik memotong jeruk nipis yang paling mainstream dan yang paling sering kita lakukan adalah dengan memotong jeruk nipis menjadi dua bagian. Jeruk nipis terbelah menjadi dua, lalu langsung kita peras dan selesai. Tapi ada lho teknik yang anti-mainstream yaitu dengan memotong jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Dari bagian-bagian itu kamu bisa memeras jeruk nipis dengan mudah dan air perasan yang dihasilkan lebih banyak daripada dari air perasan jeruk nipis dari hasil teknik belah dua.

Kalau sudah maksimal, jadi nggak sia-sia deh. Memotong dan memerasnya mudah, air perasannya lebih banyak. Efektif dan efisien kan? O iya jeruk nipis juga punya manfaat yang banyak lho, kalau saya pas lagi batuk saya ambil satu sendok makan air perasan jeruk nipis dicampur dengan kecap. Dan batuk pun mereda, hehe. Resep ini saya dapat dari teman, awalnya saya nggak percaya, tapi setelah batuk reda saya sering pakai resep ini. Ok langsung lihat aja tutorial memotong dan memeras jeruk nipisnya di video ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *